Black Diamond Resources Implementasikan Digitalisasi Operasional

23 June 2024

Jakarta, GEN MEDIA - PT Black Diamond Resources Tbk (BDR) berhasil menerapkan transformasi digital dalam operasionalnya melalui PT Dayak Membangun Pratama (DMP). Transformasi ini mencapai fase Go-Live dan dilakukan melalui kerja sama dengan SAP Indonesia serta PT Trimitra Sistem Solusindo (TMS Consulting) sebagai partner implementasi. Acara Go-Live Ceremony RISE with SAP S/4HANA Cloud Implementation dilaksanakan pada tanggal 18 Juli 2023 dan dihadiri oleh Direktur Utama BDR, Donny Janson Manua, serta seluruh Direktur BDR yaitu Edward Manurung, Muhammad Noval Zindann, dan Yogi Adrian, juga Direktur DMP, Jeffry Tong.


Selain itu, acara Go-Live juga dihadiri oleh Industry Account Executive SAP Indonesia, Lili Hartono, COO TMS Consulting, Dery Hananto, dan Project Manager TMS Consulting, Susi Haryani.


PT Black Diamond Resources secara optimis mengatasi tantangan operasional bisnis dengan mengadopsi teknologi untuk meningkatkan efisiensi dan akurasi dalam proses pertambangan.


BDR memilih SAP sebagai sistem Enterprise Resource Planning (ERP) untuk memenuhi kebutuhan integrasi proses dan laporan dari berbagai divisi.


TMS Consulting menciptakan berbagai macam laporan, termasuk laporan modul production planning untuk efisiensi pencatatan unit produksi, laporan KPI modul maintenance plan yang otomatis mengambil data dari laporan KPI dan lain-lain.


"Jadi, pembagian jobdesc yang tadinya masih overlapping, sekarang sudah diatur dengan job role di SAP yang juga dengan otorisasi,” ujar Project Manager TMS Consulting Susi Haryani dalam keterangan perusahaan, dikutip Rabu, 2 Agustus 2023.


Kolaborasi antara SAP melalui TMS Consulting dengan BDR ini dimulai sejak Desember 2022, dilanjutkan Kick-off Ceremony pada Januari 2023, dan berjalan sesuai target timeline yakni mencapai tahap Go-Live di Juli 2023.


https://www.genmedia.co.id/finance/black-diamond-resources-implementasikan-digitalisasi-operasional